Taman wisata bukit pringgondani

Taman Wisata Bukit Pringgondani: Nostalgia Jawa di Balikpapan Timur

LOKAL

Bersembunyi di Jalan Gunung Binjai, Kelurahan Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur, Kalimantan Timur, Taman Wisata Bukit Pringgondani muncul sebagai destinasi unik dengan sentuhan nostalgia Jawa zaman dahulu. Meskipun awalnya terdengar seperti upaya untuk merevitalisasi kejayaan masa lalu, ternyata tempat ini menawarkan lebih dari sekadar kenangan.

Salah satu daya tarik utama adalah penggunaan mata uang kayu untuk alat jual beli. Meski terdengar aneh pada awalnya, hal ini memberikan nuansa autentik dan menarik perhatian pengunjung. Sambil merasakan kehangatan suasana desa zaman dahulu, pengunjung dapat melakukan transaksi dengan cara yang unik dan berbeda.

Pohon rindang yang melimpah membuat tempat ini menjadi destinasi piknik idaman untuk keluarga. Suasana pedesaan zaman dahulu terasa begitu nyata, menciptakan pengalaman yang tak terlupakan. Keunikan lainnya adalah adanya ‘Pasar Tumpah’ yang menjadi ciri khas tempat ini, memberikan sentuhan tradisional pada destinasi wisata yang dinilai sebagai gebrakan baru dalam dunia pariwisata, khususnya di Kalimantan Timur.

Jadi, meski terdengar skeptis pada awalnya, Taman Wisata Bukit Pringgondani ternyata berhasil menyuguhkan pengalaman wisata yang kaya akan keunikan dan keaslian, menjadikannya destinasi.”

Tidak hanya sebagai tempat wisata visual, Bukit Pringgondani juga memanjakan lidah pengunjung dengan aneka makanan tradisional dan buah-buahan lokal yang dijual di sekitar area. Inilah yang membuat tempat ini mampu menyajikan pengalaman yang holistik bagi para wisatawan yang berkunjung.

1 thought on “Taman Wisata Bukit Pringgondani: Nostalgia Jawa di Balikpapan Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *